Aside

Saya tadi berpikir, mungkinkah akan ada hari ini bila tidak ada hari kemarin?

Saya terheran-heran melihat semua pekerjaan Tuhan di dalam kehidupan saya sampai sekarang.

Saya pikir, apakah memang kebetulan itu sama sekali tidak ada?

Kalau saja tidak ada kesakitan di hari kemarin, saya tahu tidak akan ada ucapan syukur dan kesenangan di hari ini.

Hari yang ini, entah kenapa lebih indah dan lebih baik daripada kemarin.

Saya jadi lebih bersyukur karena dengan kesakitan di hari kemarin, saya boleh mengetahui dengan lebih baik apa yang diinginkan-Nya.

Setidaknya mengetahui bahwa kesakitan itu bukanlah hal yang buruk, membuat saya bertahan di kesakitan pada masa sekarang.

Tentunya kesakitan sekarang ada pada hal yang lain, pada perkara yang lebih besar, dan saya tahu hanya campur tangan-Nya yang membuat saya bisa mengerti ini.

‘Lebih baik saya merasakan kesakitan tetapi tetap dapat mengingat Dia, daripada saya senang tetapi melupakan-Nya.’

Karena ini semua tentang Dia.

Saya yakin sekali akan hal itu.

Malam ini

Leave a Reply

